• Beranda
  • Twitter
  • Pesbuk
  • Sosbud
  • Polhuk
  • Sastra
  • Kesehatan
  • Hiburan
  • Asal Mula
  • PKn
  • SKI
  • Biologi
  • Fisika
  • Branding untuk Muslim dan Muslimah

    1. Berawal dr membaca buku Jesper Kunde berjudul ‘Corporate Religion’ pd tahun 2006, dmn sy mengenal istilah ‘Brand Heaven’ #Branding

    2. Brand Heaven (Surganya Brand) disini dimaksudkan suatu keadaan dimana sebuah Brand sudah melampaui ujian2 ‘duniawi’ #Branding

    3. Sebuah brand yg sdh mencapai Brand Heaven pasti laku dijual tanpa melihat apapun jenis produknya #Branding

    4. Bbrp product yg sdh masuk dlm Brand Heaven a.l Harley Davidson, Apple, Hello Kitty, Mickey Mouse, dll #Branding

    5. Mengapa demikian? Krn Brand tersebut memiliki makna yg tinggi bagi konsumen atau komunitasnya #Branding

    6. Krn itu dlm bbrp kesempatan sy mendifinisikan Brand = Nama + Makna #Branding

    7. Bicara Surga kita bisa mengacu pada ajaran Islam. Gak perlu buku2 Branding dari barat. Mengapa? #Branding

    8. Agama Islam mengajarkan mengapa setiap individu Muslim dan Muslimah harus menjadi Brand sblm masuk ke Surga #Branding

    9. Seorang Muslim dan Muslimah masuk surga krn ditemani oleh AMALAN2 selama hidup di dunia #Branding

    10. Nah amalan2 itu adalah suatu ACTION yg memberi manfaat bagi komunitas kita. Yg kelak bermakna bagi mrk #Branding

    11. Dari komunitas kecil yg bernama keluarga hingga komunitas besar yg disebut umat/bangsa #Branding

    12. Komunitas di sekitar kita ada keluarga, tetangga/teman, kelompok panutan, kelompok sosial, suku dan bangsa #Branding

    13. Dlm komunitas keluarga, nama kita pun bisa diuji apakah sudah menjadi brand atau belum #Branding

    14. Apabila nama seorang ayah begitu bermakna bagi putra-putrinya maka mrk akan melekatkan nama ayah di blkng nama mrk #Branding

    15.Sy sangat bersyukur ke-3 anak sy melekatkan nama sy diblkng nama mrk @tya_subiakto @dionsubiakto dan @satisubiakto #Branding

    16. Dalam komunitas yg lebih luas pun sy berusaha membangun makna dgn menyebarkan ilmu dan karya yg bermanfaat bagi masyarakat #Branding

    17. Dalam ajaran Islam, menyebar manfaat itu kita kenal dalam satu kata. SODAQOH #Branding

    18. Anda bisa ber-sodaqoh dlm bentuk apapun. Segelas air. Sepiring nasi. Sebuah nasehat. Sebaris ayat. Bahkan nyawa sekalipun #Branding

    19. Sodaqoh anda adalah Brand anda. Bagi wiraswasta UKM, bisa berupa produk, servis, senyuman atau keakraban personal #Branding

    20. Bagi UKM warungan, bisa jadi produk anda biasa2 aja. Tapi keakraban anda dgn pelanggan bisa membangun brand #Branding

    21. Manfaat yg kuat menjadi makna bagi komunitasnya. Manfaat yg kuat dibangun berdasarkan KOMPETENSI anda #Branding

    22. Pesantren yg dibangun seorang ustadz @Yusuf_Mansur akan lebih bermakna drpd dibangun oleh politisi dlm rangka pencitraan #Branding

    23. Mengapa? Krn pesantren masuk dlm area KOMPETENSI seorang ustadz, yg dlm hal ini ustadz @Yusuf_Mansur #Branding

    24. Sy mengistilahkan ACTION as a PROMOTION. Apabila manfaat yg anda pilih kuat maka branding ada gak perlu iklan #Branding

    25. Branding yg kuat adalah branding yg dibangun berdasarkan KOMPETENSI. Krn KOMPETENSI kelak memberi SOLUSI bagi masyarakat #Branding

    26.Branding bisa juga dibangun berdasarkan value-added. Yg sekarang kita kenal dgn pencitraan atau popularitas #Branding

    27. Brand yg dibangun berdasarkan popularitas, kelak akan kesulitan ketika dituntut KOMPETENSI-nya #Branding

    28. Politisi yg menjadi populer dgn membangun pesantren akan kesulitan ktk diminta memimpin khataman Al Quran di kemudian hari #Branding

    29. KOMPETENSI adalah sebuah KOMITMEN dari sebuah brand untuk mendeliver manfaat bagi masyarakat #Branding

    30. Karena itu pilihlah brand yg dibangun berdasarkan KOMPETENSI kalau tidak ingin kecewa di kemudian hari #Branding
     
    --------------------------------------------
    ~ Subiakto ~
    --------------------------------------------
     
     

    0 comments

    Posting Komentar