1. Berawal dr membaca buku Jesper Kunde berjudul ‘Corporate Religion’ pd tahun 2006, dmn sy mengenal istilah ‘Brand Heaven’ #Branding
2. Brand Heaven (Surganya Brand) disini dimaksudkan suatu keadaan dimana sebuah Brand sudah melampaui ujian2 ‘duniawi’ #Branding
2. Brand Heaven (Surganya Brand) disini dimaksudkan suatu keadaan dimana sebuah Brand sudah melampaui ujian2 ‘duniawi’ #Branding
3. Sebuah brand yg sdh mencapai Brand Heaven pasti laku dijual tanpa melihat apapun jenis produknya #Branding
4. Bbrp product yg sdh masuk dlm Brand Heaven a.l Harley Davidson, Apple, Hello Kitty, Mickey Mouse, dll #Branding
5. Mengapa demikian? Krn Brand tersebut memiliki makna yg tinggi bagi konsumen atau komunitasnya #Branding
6. Krn itu dlm bbrp kesempatan sy mendifinisikan Brand = Nama + Makna #Branding
7. Bicara Surga kita bisa mengacu pada ajaran Islam. Gak perlu buku2 Branding dari barat. Mengapa? #Branding
8. Agama Islam mengajarkan mengapa setiap individu Muslim dan Muslimah harus menjadi Brand sblm masuk ke Surga #Branding
9. Seorang Muslim dan Muslimah masuk surga krn ditemani oleh AMALAN2 selama hidup di dunia #Branding
10. Nah amalan2 itu adalah suatu ACTION yg memberi manfaat bagi komunitas kita. Yg kelak bermakna bagi mrk #Branding
11. Dari komunitas kecil yg bernama keluarga hingga komunitas besar yg disebut umat/bangsa #Branding
12. Komunitas di sekitar kita ada keluarga, tetangga/teman, kelompok panutan, kelompok sosial, suku dan bangsa #Branding
13. Dlm komunitas keluarga, nama kita pun bisa diuji apakah sudah menjadi brand atau belum #Branding
14. Apabila nama seorang ayah begitu bermakna bagi putra-putrinya maka mrk akan melekatkan nama ayah di blkng nama mrk #Branding
15.Sy sangat bersyukur ke-3 anak sy melekatkan nama sy diblkng nama mrk @tya_subiakto @dionsubiakto dan @satisubiakto #Branding
16. Dalam komunitas yg lebih luas pun sy berusaha membangun makna dgn menyebarkan ilmu dan karya yg bermanfaat bagi masyarakat #Branding
17. Dalam ajaran Islam, menyebar manfaat itu kita kenal dalam satu kata. SODAQOH #Branding
18. Anda bisa ber-sodaqoh dlm bentuk apapun. Segelas air. Sepiring nasi. Sebuah nasehat. Sebaris ayat. Bahkan nyawa sekalipun #Branding
19. Sodaqoh anda adalah Brand anda. Bagi wiraswasta UKM, bisa berupa produk, servis, senyuman atau keakraban personal #Branding
20. Bagi UKM warungan, bisa jadi produk anda biasa2 aja. Tapi keakraban anda dgn pelanggan bisa membangun brand #Branding
21. Manfaat yg kuat menjadi makna bagi komunitasnya. Manfaat yg kuat dibangun berdasarkan KOMPETENSI anda #Branding
22. Pesantren yg dibangun seorang ustadz @Yusuf_Mansur akan lebih bermakna drpd dibangun oleh politisi dlm rangka pencitraan #Branding
23. Mengapa? Krn pesantren masuk dlm area KOMPETENSI seorang ustadz, yg dlm hal ini ustadz @Yusuf_Mansur #Branding
24. Sy mengistilahkan ACTION as a PROMOTION. Apabila manfaat yg anda pilih kuat maka branding ada gak perlu iklan #Branding
25. Branding yg kuat adalah branding yg dibangun berdasarkan KOMPETENSI. Krn KOMPETENSI kelak memberi SOLUSI bagi masyarakat #Branding
26.Branding bisa juga dibangun berdasarkan value-added. Yg sekarang kita kenal dgn pencitraan atau popularitas #Branding
27. Brand yg dibangun berdasarkan popularitas, kelak akan kesulitan ketika dituntut KOMPETENSI-nya #Branding
28. Politisi yg menjadi populer dgn membangun pesantren akan kesulitan ktk diminta memimpin khataman Al Quran di kemudian hari #Branding
29. KOMPETENSI adalah sebuah KOMITMEN dari sebuah brand untuk mendeliver manfaat bagi masyarakat #Branding
30. Karena itu pilihlah brand yg dibangun berdasarkan KOMPETENSI kalau tidak ingin kecewa di kemudian hari #Branding
4. Bbrp product yg sdh masuk dlm Brand Heaven a.l Harley Davidson, Apple, Hello Kitty, Mickey Mouse, dll #Branding
5. Mengapa demikian? Krn Brand tersebut memiliki makna yg tinggi bagi konsumen atau komunitasnya #Branding
6. Krn itu dlm bbrp kesempatan sy mendifinisikan Brand = Nama + Makna #Branding
7. Bicara Surga kita bisa mengacu pada ajaran Islam. Gak perlu buku2 Branding dari barat. Mengapa? #Branding
8. Agama Islam mengajarkan mengapa setiap individu Muslim dan Muslimah harus menjadi Brand sblm masuk ke Surga #Branding
9. Seorang Muslim dan Muslimah masuk surga krn ditemani oleh AMALAN2 selama hidup di dunia #Branding
10. Nah amalan2 itu adalah suatu ACTION yg memberi manfaat bagi komunitas kita. Yg kelak bermakna bagi mrk #Branding
11. Dari komunitas kecil yg bernama keluarga hingga komunitas besar yg disebut umat/bangsa #Branding
12. Komunitas di sekitar kita ada keluarga, tetangga/teman, kelompok panutan, kelompok sosial, suku dan bangsa #Branding
13. Dlm komunitas keluarga, nama kita pun bisa diuji apakah sudah menjadi brand atau belum #Branding
14. Apabila nama seorang ayah begitu bermakna bagi putra-putrinya maka mrk akan melekatkan nama ayah di blkng nama mrk #Branding
15.Sy sangat bersyukur ke-3 anak sy melekatkan nama sy diblkng nama mrk @tya_subiakto @dionsubiakto dan @satisubiakto #Branding
16. Dalam komunitas yg lebih luas pun sy berusaha membangun makna dgn menyebarkan ilmu dan karya yg bermanfaat bagi masyarakat #Branding
17. Dalam ajaran Islam, menyebar manfaat itu kita kenal dalam satu kata. SODAQOH #Branding
18. Anda bisa ber-sodaqoh dlm bentuk apapun. Segelas air. Sepiring nasi. Sebuah nasehat. Sebaris ayat. Bahkan nyawa sekalipun #Branding
19. Sodaqoh anda adalah Brand anda. Bagi wiraswasta UKM, bisa berupa produk, servis, senyuman atau keakraban personal #Branding
20. Bagi UKM warungan, bisa jadi produk anda biasa2 aja. Tapi keakraban anda dgn pelanggan bisa membangun brand #Branding
21. Manfaat yg kuat menjadi makna bagi komunitasnya. Manfaat yg kuat dibangun berdasarkan KOMPETENSI anda #Branding
22. Pesantren yg dibangun seorang ustadz @Yusuf_Mansur akan lebih bermakna drpd dibangun oleh politisi dlm rangka pencitraan #Branding
23. Mengapa? Krn pesantren masuk dlm area KOMPETENSI seorang ustadz, yg dlm hal ini ustadz @Yusuf_Mansur #Branding
24. Sy mengistilahkan ACTION as a PROMOTION. Apabila manfaat yg anda pilih kuat maka branding ada gak perlu iklan #Branding
25. Branding yg kuat adalah branding yg dibangun berdasarkan KOMPETENSI. Krn KOMPETENSI kelak memberi SOLUSI bagi masyarakat #Branding
26.Branding bisa juga dibangun berdasarkan value-added. Yg sekarang kita kenal dgn pencitraan atau popularitas #Branding
27. Brand yg dibangun berdasarkan popularitas, kelak akan kesulitan ketika dituntut KOMPETENSI-nya #Branding
28. Politisi yg menjadi populer dgn membangun pesantren akan kesulitan ktk diminta memimpin khataman Al Quran di kemudian hari #Branding
29. KOMPETENSI adalah sebuah KOMITMEN dari sebuah brand untuk mendeliver manfaat bagi masyarakat #Branding
30. Karena itu pilihlah brand yg dibangun berdasarkan KOMPETENSI kalau tidak ingin kecewa di kemudian hari #Branding
--------------------------------------------
~ Subiakto ~
--------------------------------------------
0 comments
Posting Komentar